Senin 16 Maret 2020 jam 14.30-15.00 di Ruang rapat pimpinan sebagai tindak lanjut Rapat Pimpinan Universitas Halu Oleo yang dipimpin oleh Rektor Universitas Halu Oleo Senin 16 Maret 2020 jam 9.00 – 11.00.

Rapat Pimpinan lingkup Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) dipimpin oleh Dekan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Prof. Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, M.Si yang dihadiri Sekretaris Senat, Para Wakil Dekan, Para Kajur, Ka. UJMI, Para Kalab dan Kabag TU Lingkup FHIL dengan agenda: Tindak lanjut Rapat pimpinan Universitas Halu Oleo tentang Respon Pimpinan Universitas Halu Oleo tentang situasi bangsa khususnya di Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Ada 15 (Lima Belas) hal penting disampaikan oleh Dekan yaitu:

  1. Perkuliahan tatap muka ditiadakan, dilaksankn secara online menggunakan fasilitas SPADA yang sudah bisa dan yang belum bisa agar menggunakan IT yang lain;
  2. Seminar Proposal, Seminar hasil dan ujian skripsi tetap dilaksanakan dengan hanya menghadirkan dosen penguji dan mahasiswa yang diuji kecuali seminar hasil tambah dengan mahasiswa pembahas;
  3. Paktek lab tetap dilaksanakan dengan dibatasi tiap sesi maksimal 25 orang dan saat gantian tidak saling ketemu, wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan dan secepat mungkin menggunakan masker;
  4. Praktek lapangan dan KKN ditunda atau dibatalkan;
  5. Pelaksanaan wisuda periode Januari – April 2020 acara seremonial dalam aula mokodompit ditiadakan, tetapi proses administrasi seprti transkrip, SKPI, ijazah tetap seperti biasa dan  diserahkan di fakultas masing-masing saat selesai jadwal wisuda;
  6. Dosen dan mahasiswa dilarang bepergian ke luar kendari apapun kegiatannya;
  7. Hindari kontak fisik, biasakan selalu cuci tangan dan pake sabun;
  8. Dosen atau mahasiswa yang baru datang dari luar kendari agar jangan dulu masuk kantor tapi mengisolasi dulu di rumah selama 14 hari;
  9. Pelaksanaan seminar nasional, seminar Internasional maupun kuliah umum ditiadakan termasuk dosen atau mahasiswa yang mau ikut kegiatan di luar kendari tidak dibolehkn;
  10. Pelayanan administrasi akademik tetap berjalan seprti biasa dengan jumlah staf maximal 3 org per ruangn;
  11. Tiap pintu masuk ruangan kantor disiapkan kran air dan sabun untuk cuci tangan;
  12. Absen sidik jari ditiadakan, cukup absen manual;
  13. Upacara kesadaran nasonal 17 Maret 2020 dibatalkan;
  14. Tidak menerima tamu yang berasal dari luar kendari khususnya dari wilayah yang sudah tedeteksi positif Corona;
  15. Kegiatan Kemahasiswaan yang mengumpulkan banyak orang ditunda atau dibatalkan.
Tindak Lanjut Rapat Bersama Rektor Tentang Kebijakan Menanggapi COVID-19, Kendari 16 Maret 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *