Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi kuat dalam berinovasi, bersaing dan beradaptasi terhadap perubahan tuntutan masyarakat dalam bidang kehutanan dan lingkungan.
  2. Menghasilkan karya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kehutanan dan lingkungan yang berorientasi publikasi pada jurnal internasional bereputasi, jurnal nasional terakreditasi dan perolehan hak paten.
  3. Menghasilkan karya pengabdian yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan sumberdaya hutan dan lingkungan.
  4. Meningkatkan sistem pengelolaan penjaminan mutu internal yang baik.
  5. Menghasilkan sistem tatakelola institusi FHIL UHO berdasarkan prinsip-prinsip yang akuntabel dan transparan dalam mewujudkan layanan prima.
  6. Meningkatkan prestasi mahasiswa dibidang penalaran, olahraga, seni budaya dan kewirausahaan ditingkat nasional dan global.
  7. Menghasilkan kerjasama yang mutualis dibidang kehutanan dan lingkungan dalam konteks regional, nasional dan internasional.

Sasaran

  1. Tersusunnya kurikulum FHIL UHO sesuai level Kerangka Kualifikasi Nasioal Indonesia (KKNI).
  2. Tersusunnya bahan pembelajaran berasal dari hasil-hasil penelitian/observasi dosen FHIL UHO dan artikel ilmiah terkini yang dipublikasi pada jurnal nasional terakreditasi dan internasional bereputasi.
  3. Meningkatnya jumlah tenaga pendidik bergelar doktor.
  4. Meningkatnya sarana dan prasarana fisik yang mendukung proses pembelajaran.
  5. Meningkatnya publikasi hasil riset/pengabdian para dosen FHIL UHO dalam jurnal terakreditasi dan bereputasi, seminar nasional/internasional.
  6. Meningkatnya jumlah perolehan hibah kompetitif riset/pengabdian baik pada skala nasional maupun internasional.
  7. Meningkatnya Penyelenggaraan Sistem Penjaminan Mutu Internal.
  8. Terwujudnya sistem pengelolaan akademik, administrasi, kepegawaian dan keuangan berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola yang efektif dan efisien.
  9. Meningkatnya prestasi mahasiswa dibidang penalaran, olahraga, seni, kerohanian dan kewirausahaan ditingkat nasional dan global.
  10. Meningkatnya jumlah kerjasama pada level lokal/regional, nasional, dan internasional dalam bidang Kehutanan dan Lingkungan.