Informasi Terkini
Dekan Cup III FHIL UHO Resmi Digelar

Dekan Cup III FHIL UHO Resmi Digelar

KENDARI, ANAWONUA.ID- Dekan Fakultas Kehutanan Dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi membuka Dekan Cup III, Senin (14/11/2022).

Giat yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FHIL itu memperlombakan tiga cabang olahraga, diantaranya bola voly, badminton, dan futsal.

Kemudian memperebutkan piala dan uang tunai jutaan rupiah.

Dekan FHIL UHO, Aminuddin Mane Kandari mengatakan bahwa Dekan Cup merupakan giat yang dilaksanakan setiap tahun untuk memberi semangat kepada mahasiswa yang telah melakukan ujian tengah semester.

Kata dia, kegiatan minat bakat ini merupakan salah satu indikator kinerja utama fakultas yang setiap tahun diumumkan pada tingkat Universitas.

“Fakultas-fakultas apa yang kinerjanya baik dari semua komponen. Oleh karena itu kita menjaga terus, karena sekarang FHIL di 2022 ini peringkat ke III dari 17 fakultas dan pasca sarjana di UHO,” jelasnya.

Kendati itu, dalam kegiatan tersebut dirinya mengharapkan FHIL mendapatkan minimal juara I dalam satu cabang olahraga.

“Tetapi juara itu bukan tujuan utama. Namun silaturahmi antara mahasiswa, fakultas dilingkup UHO. Jadi kita senantiasa harus menjaga silahturahmi melalui olahraga,” bebernya.

Ketua BEM FHIL UHO, Boby Prawira Putra mengatakan melalui Dekan Cup tersebut pihaknya ingin memperkenalkan FHIL melalui kegiatan-kegiatan keolahragaan.

“Dimana kita ketahui, kami dari FHIL khususnya terluar dari kampus utama yang ada di UHO. Sehingga kami inisiasi kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dekan Cup, Gian Pondondopi menjelaskan tiga cabang olahraga yang diperlombakan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap yang dibuka untuk umum, dan seluruh fakultas dilingkup UHO.

 

“Maksimal semester 9, kalau diluar UHO mereka melalui jalur undangan. Entah itu paguyuban atau kampus-kampus lain,” bilangnya.

Namun kata dia, untuk lingkup FHIL pihaknya memberikan undangan per angkatan, dari angkatan terbaru sampai tertua. (A)

Sumber: https://www.anawonua.id/dekan-cup-iii-fhil-uho-resmi-digelar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *